Sabtu, 03 Maret 2012

Seputar Oskari


Salah satu organisasi daerah yang ada di pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang . adalah organisasi santri karesidenan Kediri yang kependekan dari OSKARI . OSKARI pun sama seperti orda orda lainnya yang tersebar banyak di B.U yang berprinsip mempererat tali silaturohim antar sesama santri yang sedaerah di B.U ini.Namun orda disini ternyata kurang begitu mendapat perhatian lebih dari para atasan B.U , padahal ORDA lah yang juga ikut berperan dalam menjunjung nama Bahrul Ulum di masyarakat saat ini. Bahrul ulum pun juga terkenal akan organisasi nya yang sangat baik dilatar belakangi oleh adanya ORDA itu sendiri yang pada saat itu masih aktif. Namun sangat disayangkan , karena orda saat ini kurang begitu aktif , kurang adanya kegiatan kegiatan harian yg telah di agendakan. Olehk arna itu orda sekarang sudah tak sama lagi dengan dulu.
                 Tak jauh beda , oskari pun juga menerima dampak tersebut. Sesuai kata para alumni yg telah kita wawancara kemaren. Dulu oskari sangat aktif dengan kegiatan kegiatan nya. Namun setelah para atasan di B.U tidak lagi menaruh perhatian nya pada orda entah para anggota oskari pun juga tak semangat lagi seperti sebelum ada kejadian itu. Ternyata itu sangat mempengaruhi minat para anggota. Mulailah tahun kepengurusan ini kita mencoba membenahi semua yang ada, kita mencoba muncul dengan wajah baru setelah tenggelam beberapa tahun dari peradaban. Bukan nya kita ingin mendobrak pamor  tapi  niat sesungguhnya adalah lebih meningkatkan minat anggota untuk selalu ikut dalam kegiatan kegiatan oskari. Dan alhamdulillah walaupun tak selalu sesuai rencana awal. Oskari sedikit banyak dapat merealisasikan beberapa program nya. Seperti hal nya agenda awal  yaitu Halal Bi Halal dan Temu Alumni yang terlaksana pada bulan September seminggu setelah hari raya idul fitri kemaren tepatnya tanggal 6 september 2011 pembicara oleh Mbah Bolong(TBI). Yang alhamdulillah mendapat antusiasme oleh para anggota oskari dan masyarakat sekitar.
                Agenda kedua nya adalah dilaksanakan nya Bedah Film dan Slide Islam. Yang terselenggara di Pondok Pesantren Putri As-sa’idiyyah 1 bulan desember lalu. Tak ketinggalan juga untukmengisi liburan semester  1 kemaren  anggota oskari melancong ke Madura island. Dengan tujuan ziaroh ke makam wali dan masyayikh yang ada di Madura. Dan baru baru ini osakari pun juga menerbitkan news letternya yang benamakan MAOS mahabbah aksara oskari. Terbit perdana pada bulan februari kemaren dengan tema “Bagaimana Maulid Bersanding dengan Valaentine”. Dan Alhamdulillah juga mendapat antusiasme dari para anggota oskari sendiri. Sebenarnya masih banyak agenda agenda oskari yg terencana saat raker kemaren namun yaa semoga saja akan terealisasi semuanya J . Serta semoga saja kepengurusan tahun depan lebih baik dan lebih baik lagi untuk  pengabdian nya pada oskari tercinta ini ^_^

5 komentar:

zulvha zayvilla mengatakan...

asyikk ...
0skari Di hatiii <3

^^_ieymha fiezhma_^^ mengatakan...

hohoohohohooho :))
yaiya dunks =,=

faiz adalah huda mengatakan...

hmm.,.
sip sip., :D

^^_ieymha fiezhma_^^ mengatakan...

loh kok bisa ni orang koment . follow dong kalo gitu :))

Erva Kumala mengatakan...

ya ampuun,sampek aku gak di kasih tau blognya..malah terlupakan..hmmmm

Posting Komentar